Ikuti Kami

Lasarus Usulkan PUPR Tambah Kuota Program BSPS

Lasarus melihat manfaat program ini sangat berdampak positif bagi masyarakat kurang mampu.

Lasarus Usulkan PUPR Tambah Kuota Program BSPS
Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus.

Sintang, Gesuri.id - Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus memastikan akan terus mengupayakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah maksimal dapat masuk ke Kalbar.

Baca: Pemilu Proporsional Terbuka Lemahkan Party-ID & Demokrasi

Lasarus melihat manfaat program ini sangat berdampak positif bagi masyarakat kurang mampu dan diharapkan dengan berkurangnya rumah tidak layak huni berdampak pada berkurangnya angka kemiskinan.

"Melihat manfaatnya yang sangat berdampak positif bagi masyarakat kurang mampu, saya terus upayakan program ini maksimal dapat masuk ke Kalbar. Ratusan desa di Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu telah mendapatkan program ini. Semoga berkurangnya rumah tidak layak huni berdampak pada berkurangnya angka kemiskinan yang salah satu indikatornya adalah kondisi rumah masyarakat," harap Lasarus, Selasa (3/1/2023).

Pada Jumat lalu, Lasarus bersama PPK Rumah Swadaya dan RUK Kalimantan Barat, Rahmat berkesempatan menghadiri langsung peresmian rumah yang dibantu melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Menaung, Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang.

"Melalui aspirasi saya, Desa Menaung tahun 2022 ini mendapat bantuan BSPS sebanyak 139 KK," ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalbar ini.

Menurut Lasarus, sejak tahun 2020 tidak kurang dari 3.000-5.000 rumah tidak layak huni dia upayakan dapat dibantu di Kalbar tiap tahunya. Untuk masyarakat yang telah mendapat bantuan program BSPS, Lasarus berpesan agar dirawat dan dijaga rumahnya agar tetap nyaman ditempati.

Baca: Apresiasi Sekolah Partai PDI Perjuangan, Gembleng Kader

"Untuk desa-desa yang belum berkesempatan mendapat bantuan, saya akan sampaikan kepada Menteri PUPR bahwa program ini sangat dibutuhkan masyarakat kurang mampu. Semoga kedepanya program ini terus berlanjut, sehingga kita dapat memperjuangkan kuota yang lebih memadai dan mengakomodir kebutuhan masyarakat yang benar-benar layak mendapat bantuan," kata Lasarus.

 

Kurator: Syahrul.

Quote