Ikuti Kami

Ono Tekankan Pancasila Jadi Ideologi Yang Membumi

Jadikan Pancasila sebagai ideologi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ono Tekankan Pancasila Jadi Ideologi Yang Membumi
Anggota DPR RI Ono Surono.

Indramayu, Gesuri.id - Anggota DPR RI Ono Surono menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika), di Hotel Wiwi Perkasa 2 Indramayu, Rabu (26/5).

“Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini merupakan tugas konstitusional sebagai anggota MPR – RI dan hari ini kita undang ibu-ibu,” kata Ono.

Baca: Pelaksanaan Pilkada Jabar, Ini Penjelasan Ono Surono

Dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini, Ono menitikberatkan Pancasila yang harus menjadi ideologi yang membumi dan mengajak kaum perempuan untuk menjadikan Pancasila sebagai ideologi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Peran Ibu-ibu sangat diperlukan di dalam keluarga dan lingkungannya dan ini salah satu wujud dari pengamalan Pancasila,” jelasnya.

Ia mengatakan, Pancasila merupakan ideologi bangsa Indonesia yang harus terus dijaga dan dipertahankan.

Para ibu, kata Ono, bisa membantu apabila mereka punya kepedulian terhadap pemerintah khususnya pemerintah Kabupaten Indramayu.

Baca: Ono Turun Tangan, Acep dan Ridho Kembali Rujuk

Menurut dia, masih banyak masalah mendasar di Kabupaten Indramayu yang harus dibenahi seperti masalah pendidikan dan kesehatan. Oleh sebab itu, peran ibu-ibu atau para perempuan ini sangat dibutuhkan.

“Karena jika kita bicara stunting perlu peran ibu- ibu, bicara pendidikan bahwa Indramayu rata-rata lama sekolahnya 6,3 tahun dan peringkat terakhir di Jawa Barat, juga perlu peran ibu-ibu. Oleh sebab itu, mereka diharapkan bisa lebih peduli terhadap keluarga dan lingkungannya,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini, imbuh Ono, diharapkan ibu-ibu akan semakin kuat dalam menghadapi tantangan zaman dan tetap terjaga rasa nasionalisme serta patriotisme kebangsaaannya.

Quote