Bandung, Gesuri.id - Juru bicara tim pemenangan daerah (TPD) Jawa Barat Ganjar-Mahfud, Ono Surono, mengatakan bahwa menghadapi masa kampanye yang sudah dimulai sejak kemarin, tim pemenangan akan melakukan kampanye ke berbagai daerah dengan konsep berbeda namun tetap ada keseragaman, yakni dari segi atribut peraga kampanye.
Terlebih, TPN Ganjar-Mahfud kemarin sudah meluncurkan logo perjuangan Ganjar-Mahfud dan atribut peraga kampanye Ganjar-Mahfud.
"Tentunya, kami setiap membuat program besar atau kegiatan, rakyat itu sentral dan menjadi subjek. Sebab, kami telah evaluasi program sebagus apapun jika rakyat tak diajak menyusun dan memantau, maka program itu tak berjalan baik," katanya, Rabu (29/11/2023).
Ono pun menyebut sebenarnya kampanye sosialisasi dan rapat terbatas itu sudah dilakukan setelah ditetapkan sebagai capres mulai April lalu oleh PDI Perjuangan dan relawan.
"Jadi, hari ini eskalasinya sosialisasi bertemu masyarakat semakin kencang, yang biasanya sehari satu dua titik, kini sehari bisa tujuh titik," katanya.
Disinggung terkait hasil survei, pihaknya masih memiliki waktu untuk lebih meningkatkan elektabilitas sebelum masa kampanye berakhir.
Ia merasa yakin bahwa 51 persen suara Ganjar-Mahfud bisa tercapai.
"Kami punya waktu dua bulan setengah lagi untuk semakin memasifkan. Tren Ganjar-Mahfud naik. Jadi, survei ini bukan satu-satunya dasar kami untuk melaksanakan kampanye dan menjalankan strategi, tapi bergerak ke rakyat," ujarnya.