Ikuti Kami

Achmad Hidayat Gelar Rembuk Pendidikan

Achmad Hidayat menyampaikan perlunya peran masyarakat luas untuk mendukung suksesnya program wajib belajar yang ada di Kota Surabaya.

Achmad Hidayat Gelar Rembuk Pendidikan
Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat.

Surabaya, Gesuri.id - Rembuk Pendidikan secara daring melalui aplikasi zoom yang dihadiri Tokoh masyarakat, Kader PDI Perjuangan dan Pengurus Kampung memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Minggu (2/5).

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat menyampaikan perlunya peran masyarakat luas untuk mendukung suksesnya program wajib belajar yang ada di Kota Surabaya.

Baca: Hardiknas, Banteng Surabaya Komitmen Kawal Uji Coba PTM

"Ayo kita berjuang bersama saling bahu - membahu dan mengawasi agar setiap kebijakan pendidikan pro - Wong Cilik , jangan sampai ada warga tidak sekolah karena biaya . Ini butuh uluran tangan panjenengan semua" ujar Achmad

Dirinya menceritakan bahwa saat ini sudah memasuki tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru jenjang SMA/SMK. Para tokoh masyarakat, RT, RW serta kader PDI Perjuangan diharapkan dapat membantu mensosialisasikan serta memberikan pendampingan agar masyarakat bisa mengakses.

Baca: Hardiknas, GMNI DIY: Pendidikan Indonesia Masih Kacau Balau

"Tidak semua tau caranya untuk daftar online, Tolong dikawal dan didampingi khususnya bagi mereka yang tidak mampu supaya dapat menempuh pendidikan yang menjadi Hak- nya sebagai anak bangsa" imbuh Politisi PDI Perjuangan tersebut

Hingga saat ini SMA dan SMK dibawah kewenangan pemerintah provinsi Jawa Timur. Banyak masukan serta keluhan warga pada tahun lalu diterima melalui jalur afirmasi keluarga tidak mampu masih dikenakan biaya seragam serta perlengkapan sekolah.

Quote