Ikuti Kami

Gus Nabil: Santri Mengisi Peran Luar Biasa di Indonesia

Banyak sekali santri luar biasa yang hari ini mengisi peran luar biasa di negeri ini. Jangan patah semangat, selama ada santri.

Gus Nabil: Santri Mengisi Peran Luar Biasa di Indonesia
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama sekaligus Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Nabil Haroen alias Gus Nabil dalam peringatan Hari Santri PDI Perjuangan yang disiarkan melalui Youtube PDI Perjuangan Jumat (22/10).

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama sekaligus Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Nabil Haroen alias Gus Nabil memiliki pesan khusus sebagai alumni pesantren di Hari Santri 2021. 

Baca: Persoalan BUMN Indonesia: Mental Korupsi, Kolusi, Nepotisme

“Apa pesan saya di hari santri ini, saya sebagai alumni pesantren, saya melihat dan merasakan bagaimana kemandirian dibangun di pesantren. Banyak sekali santri luar biasa yang hari ini mengisi peran luar biasa di negeri ini. Jangan patah semangat, Indonesia ada selama santri ada,” ungkap Gus Nabil dalam peringatan Hari Santri PDI Perjuangan yang disiarkan melalui Youtube PDI Perjuangan Jumat (22/10). 

Sementara itu, DPP PDI Perjuangan ikut bergembira memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021. Dialog hybrid pun digelar langsung dari studio DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. 

Baca: Hari Santri, Jokowi Tunaikan Harapan dan Islam Bersatu Padu

Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan hadirnya Hari Santri di era kepemimpinan Presiden Jokowi memiliki makna tersendiri bagi PDI Perjuangan. 

“Pak Jokowi menunaikan harapan para pendiri bangsa agar antara nasionalisme dan islam, antara golongan nasionalis dan islam itu bersatu padu untuk menjaga mempertahankan republik Indonesia yang kita cintai ini,” kata Basarah dalam peringatan Hari Santri PDI Perjuangan yang disiarkan melalui Youtube PDI Perjuangan Jumat (22/10).

Quote