Ikuti Kami

PDI Perjuangan Beri Jawaban Kontan Pasca Sindiran Soal Covid

Pembagian peralatan dilakukan dari rumah ke rumah tanpa melibatkan kerumunan massa.

PDI Perjuangan Beri Jawaban Kontan Pasca Sindiran Soal Covid
Ilustrasi. Hand Sanitizer yang dibagikan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung.

Jakarta, Gesuri.id - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung memberi jawaban kontan setelah marak beredarnya meme berisi sindiran bagi politisi yang tak kunjung turun membantu masyarakat di tengah tanggap darurat bencana Covid-19. 

Baca: Ono Dorong Realokasi Anggaran di Jawa Barat

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Harjoko Sangganagara mengatakan pihaknya membagikan sejumlah peralatan sanitasi seperti masker, hand sanitizer dan disinfektan kepada masyarakat.

Namun pembagian peralatan tersebut dilakukan dari rumah ke rumah tanpa melibatkan kerumunan massa.

Menurutnya masker, hand sanitizer dan disinfektan disiapkan untuk dibagikan di seluruh wilayah Kabupaten Bandung.

"Namun jumlahnya disesuaikan dengan ketersediaan pasokan," ujarnya, Senin (23/3).

Sesuai intruksi pemerintah dan DPP PDI Perjuangan, Harjoko menegaskan bahwa teknis pembagian tidak dengan memobilisasi massa.

Namun anggota DPRD, bakal calon bupati dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Bandung lainya turun terpisah di wilayah masing-masing.

Adapun sasaran penerima bantuan peralatan tersebut adalah masyarakat umum melalui pimpinan di tingkat desa baik formal maupun informal.

Selain itu korban banjir di Kecamatan Baleendah dan Dayeuhkolot juga mendapat prioritas utama.

Selain itu, kata Harjoko, pihaknya juga menyiapkan posko koordinasi, karena masa tanggap darurat bencana Covid-19 masih akan berlangsung hingga menjelang Idulfitri.

Khusus di lokasi rawan banjir, posko tersebut dilengkapi dengan dapur umum untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Baca: Distribusikan APD Dari China, Koordinasi Dengan Pemda

"PDI Perjuangan juga membuat dan membagikan minuman jamu-jamuan atau minuman herbal yang terbuat dari rempah Nusantara untuk mencegah masuknya virus ke dalam tubuh.

Ini dibagikan bagi para pengendara dan masyarakat umum," kata Harjoko yang juga bakal calon bupati dari PDI Perjuangan itu.

Quote