Ikuti Kami

Ruslan Tarigan Minta PLN Lebih Gesit akibat Warga Merugi karena Listrik Padam Seharian

Banyak warga mengeluhkan listrik di sejumlah titik mati mendadak hingga 14 jam akibat adanya gangguan transmisi di Sumatera Selatan.

Ruslan Tarigan Minta PLN Lebih Gesit akibat Warga Merugi karena Listrik Padam Seharian

Riau, Gesuri.id - Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ruslan Tarigan mendesak pihak PLN untuk lebih gesit dan berusaha melakukan percepatan normalisasi listrik di Pekanbaru. 

Pasalnya, banyak warga mengeluhkan listrik di sejumlah titik mati mendadak hingga 14 jam akibat adanya gangguan transmisi di Sumatera Selatan masih berdampak di Riau, termasuk Pekanbaru.

"Di satu sisi kita paham dengan apa yang terjadi dengan kondisi listrik saat ini, tapi di satu sisi juga kita harus paham juga dengan apa yang dirasakan masyarakat, pasti ada banyak sektor yang berdampak. Harapan kita tentu pihak PLN bisa berusaha lebih gesit lagi melakukan percepatan normalisasi listrik agar aktivitas masyarakat tidak terganggu," kata Ruslan, Rabu (5/6/2024).

Sebagian besar masyarakat Pekanbaru kesal dan protes akibat padamnya listrik selama berjam-jam pada Selasa (4/6). Pemadaman listrik ini membuat warga kegerahan, menghambat aktifitas bahkan tidak bisa mandi karena air habis.

Politisi PDI Perjuangan ini pun meminta pihak PLN bisa memberikan informasi yang update dan kepastian kepada masyarakat terkait kondisi perkembangan kelistrikan di Riau, khususnya Pekanbaru.

"Sampaikan informasi secara update terkait perkembangan pemadaman listrik. Hal ini tujuannya agar masyarakat, pedagang dan pelaku usaha lain bisa melakukan antisipasi. Misalnya UMKM, ya kalau kondisi tempatnya usahanya mengalami pemadaman dengan rentan waktu yang lama tentu bisa dicarikan solusi misalnya menyewa genset atau yang lainnya. Jadi tolong berikan pelayanan yang prima kepada masyarakat karena kondisi sekarang ini saja sudah banyak dampak yang masyarakat rasakan," jelasnya. 

Sumber

Quote