Ikuti Kami

Abdul Ghoni Beri Wawasan Kebangsaan ke Puluhan Kader OKP

Abdul Ghoni juga mendorong kader OKP bersinergi mengkaji problematika lebih dalam terkait tata kota Surabaya.

Abdul Ghoni Beri Wawasan Kebangsaan ke Puluhan Kader OKP
Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya, Abdul Ghoni Muklas Niam.

Surabaya, Gesuri.id - Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya, Abdul Ghoni Muklas Niam memberi wawasan kebangsaan kepada puluhan kader Organisasi Kepemudaan (OKP) di kota Surabaya, Kamis (12/5).

Dalam gelaran reses ke II tahun 2022 tersebut, Abdul Ghoni juga mendorong kader OKP bersinergi mengkaji problematika lebih dalam terkait tata kota Surabaya.

“Jangan seperti kemarin, ada salah satu OKP datang ke Komisi C berbicara IKN, namun konteks-nya tidak menyelesaikan lokal wisdom (kearifan lokal, red) menata Surabaya dengan baik.” ungkap Politisi PDI Perjuangan ini,

Baca: Puan Minta Jerat Penculik yang Cabuli Anak dengan UU TPKS

Harusnya, sambung Ghoni, keberadaan OKP, baik PMII, PMKRI, GMNI dan lainnya memberikan pemikiran terkait penataan kota Surabaya. 

“Lembaga tinggi negara ada 3, eksekutif legislatif, yudikatif, sinergitas kelembagaan ini perlu didorong agar ditata dengan baik.” tegasnya.

Sementara Komisi C DPRD Kota Surabaya berteriak lantang memperjuangkan masalah hukum, tetapi pada kenyataannya hukum tajam ke bawah tapi tumpul ke bawah.

“Ini jadi catatan. Selama ini kami di Komisi memperjuangkan aspirasi rakyat.” tegas Ghoni.

Sebagai pemuda, Ghoni menginginkan kader OKP berteriak lantang. ” Tidak harus turun ke jalan, pemuda wajib kritis terhadap segala regulasi yang dibuat oleh pemerintah,” katanya.

“Tujuannya apa, untuk menentramkan, mengatur lingkup warga biar tertata baik.” kata Ghoni.

Baca: Banteng Surabaya Bangga Megawati Raih Profesor dari SIA

Ghoni menuturkan, Surabaya sebagai kota toleran sejauh ini tidak punya regulasi terkait itu. Maka OKP diharapkan tidak sekedar tuntas pasa forum di diskusi. Namun tidak menghasilkan karya tidak jelas.

“Bila perlu datangi DPRD, dorong supaya membuat regulasi untuk menjaga kebhinekaan dan persatuan ini, ini cara yang tepat untuk kalian kawal.” seru Ghoni

“Tujuannya untuk kemasalahatan. Kalau ini tidak tertata dengan baik. Jangan harap kita akan bersatu padu, kita akan bercerai berai.” tandasnya.

Quote