Ikuti Kami

Bebie: Ujian Tertulis Perangkat Desa Harus Transparan

“Proses rekrutmen yang profesional, harus transparan. Karenanya pasti akan menghasilkan perangkat desa yang berkualitas".

Bebie: Ujian Tertulis Perangkat Desa Harus Transparan
Ilustrasi. Ujian tertulis perangkat desa.

Murung Raya, Gesuri.id - Anggota Komisi II DPRD Murung Raya, Bebie, S.Sos., SH.,MM berharap proses ujian tertulis perangkat desa untuk 25 desa di Kecamatan Tanah Siang pada Senin (23/5) berlangsung secara transparan.

Baca: Pengibaran Bendera LGBT Kebal Hukum Tapi Provokatif

Ujian tersebut bertempat di Gedung Olahraga dan Seni (GORSENI) dan di aula kantor kelurahan Saripoi, Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Proses rekrutmen yang profesional, harus transparan. Karenanya pasti akan menghasilkan perangkat desa yang berkualitas sebagai energi baru mampu mendukung peningkatan pelayanan dan pembangunan di setiap desa," tegasnya saat berdialog di depan para peserta dan dinas terkait selaku penguji tes tertulis calon perangkat desa tahun 2022 untuk wilayah 4 Kecamatan Tanah Siang.

Anggota Komisi II DPRD Murung Raya, Bebie S. Sos., SH., MM saat dilantik ketua DPRD Mura belum lama ini.

Dirinya sangat mengapresiasi pelaksanaan uji tertulis tersebut. 

”Tentunya materi soal yang wajib di penuhi oleh para peserta ini telah di verifikasi oleh dinas terkait baik tingkat provinsi maupun kabupaten, sehingga tidak di ragukan lagi kualitas materi tesnya,” beber legislator PDI Perjuangan itu bersamaan dengan kegiatan Reses Daerah Pemilihan (Dapil Murung Raya II).

Baca: Edo Kaize Kaget Lantai Kelas SMAN 1 Asiki Papua Masih Tanah

Ia menambahkan proses ujian tertulis yang digelar oleh pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) bersama pemerintah kecamatan setempat itu diharapkan dapat menghasilkan perangkat desa yang berkualitas yang siap menjadi pelayan membantu kinerja kepala Desa.

 

Kurator: Nanda

Quote