Ikuti Kami

Indah Dorong Peningkatan Edukasi Pekerja Bandara

Upaya ini semata-mata untuk mengurangi tingkat penyebaran varian Corona baru dan mengembalikan geliat ekonomi di bandara.

Indah Dorong Peningkatan Edukasi Pekerja Bandara
Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Indah Kurnia.

Yogyakarta, Gesuri.id - Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Indah Kurnia mendorong peningkatan edukasi terhadap para pekerja urusan pelayanan bandara. 

Menurutnya, upaya ini semata-mata untuk mengurangi tingkat penyebaran varian Corona baru dan mengembalikan geliat ekonomi di bandara.

Baca: Abidin Fikri Apresiasi Penanganan COVID-19 oleh Pemerintah

Hal tersebut diungkapkannya usai mengikuti Kunjungan Kerja BURT DPR RI meninjau pelayanan kebandaraan Joumpa Airport VIP Service bersama direksi dari Angkasa Pura dan Gapura Angkasa di New Yogyakarta International Airport (NYIA), Kulon Progo, Yogyakarta, Jumat (24/9).

Indah menjelaskan edukasi tersebut juga akan membuat tenang para pengguna jasa bandara.

“Jadi mungkin sosialisasi dan edukasi kepada para pekerja atau petugas di sini, dan juga sistem yang dibangun supaya kita tidak lagi kembali kepada Bulan Juli kemarin yang sangat mengerikan itu. Jadi saya harapkan sekali optimalkan pelayanan bandara kepada siapapun yang akan menggunakan jasa servis milik Joumpa,” terangnya.

Indah dengan jelas mengkhawatirkan bandara sebagai tempat utama tersebarnya varian-varian baru virus Covid-19 seperti misalnya yang baru-baru ini heboh yakni varian Covid jenis Mu.

Baca: Ganjar Minta Dilakukan Uji Coba Wisata di Karimunjawa

Untuk itu, ia meminta jajaran direksi PT Angkasa Pura II dan PT. Gapura Angkasa terus menggalakkan sosialisasi kepada pekerja bandara guna menekan penyebaran varian baru itu.

“Jadi harapan kita ke depan sangat besar tapi harus tetap diwaspadai untuk serangan gelombang berikutnya jika tidak terjadi seperti Bulan Juli kemarin. Juli kemarin itu kita lebih ketakutan dibanding awal pandemi loh. Justru kemarin di Bulan Juli banyak sekali teman-teman kita yang wafat. Itu kan mengerikan,” tandas Anggota Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Quote