Ikuti Kami

Nico Dorong LPP RRI Bandung Fokus Suarakan Kebhinekaan

Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bandung dapat fokus untuk menyampaikan pesan-pesan perekat Nusantara. 

Nico Dorong LPP RRI Bandung Fokus Suarakan Kebhinekaan
Anggota Komisi I DPR RI Junico BP Siahaan.

Bandung, Gesuri.id - Anggota Komisi I DPR RI Junico BP Siahaan mendorong Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bandung dapat fokus untuk menyampaikan pesan-pesan perekat Nusantara. 

Antara lain pemahaman mengenai kebhinekaan, walaupun menurutnya rating yang telah dibangun selama ini juga patut dipertahankan.

Baca: Putra Minta Kemendikbud Buat Video Panduan KBM Tatap Muka

“LPP RRI ini khususnya memang dibangun dari dulu niscayanya sebagai lembaga penyiaran publik yang tugasnya menjadi perekat Nusantara,” kata Nico di Bandung beberapa waktu lalu.

Menurut Nico, tantangan LPP RRI Bandung yang nyata adalah mampu menciptakan terobosan penyampaian informasi yang bermanfaat kepada masyarakat, dengan metode yang menarik dan kreatif. Ia menambahkan persaingan memperoleh rating yang tinggi dengan radio swasta lainnya merupakan bonus bagi mereka.

“Tantangannya bukan bersaing dengan rating radio swasta. Namun sebenernya LPP RRI itu tidak perlu bingung, karena tugasnya adalah menyampaikan pesan-pesan kebhinekaan yang menarik,” ucap Nico.

Baca: Simulasi KBM Tatap Muka, Risma Suntik Semangat Pelajar

Politisi Fraksi PDI Perjuangan ini menjelaskan, pandemi Covid-19 ini bisa menjadi momen LPP RRI Bandung untuk memberikan informasi-informasi yang bermanfaat kepada masyarakat, seperti sosialisasi pencegahan Covid-19, serta informasi mengenai perkembangan vaksin Covid-19.

“Menilai LPP RRI itu bagaimana respon masyarakat itu positif apa tidak, bagaimana masyarakat itu terbantu tidak dengan LPP RRI di zaman pandemi, itu akan melihat peran LPP bermanfaat atau tidak di masyarakat.” tutup legislator daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat I itu.

Quote