Ikuti Kami

Presiden Pastikan Skema Jaring Perlindungan Sosial Efektif

Presiden Joko Widodo meminta jajarannya memastikan program-program dalam skema jaring perlindungan sosial berjalan efektif & tepat sasaran.

Presiden Pastikan Skema Jaring Perlindungan Sosial Efektif
Presiden Joko Widodo.

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo meminta jajarannya memastikan program-program dalam skema jaring perlindungan sosial berjalan efektif dan tepat sasaran.

"Dalam jangka pendek, semua skema program berkaitan dengan jaring perlindungan sosial seperti PKH, bansos tunai, BLT desa, betul-betul harus dipastikan berjalan efektif," kata Presiden, saat menyampaikan pengantar dalam rapat terbatas melalui konferensi video mengenai percepatan peningkatan ekonomi desa di Jakarta, Kamis (24/9).

Baca: 3 Arahan Presiden Soal Langkah Mitigasi Sektor Pariwisata

Presiden mengatakan, skema jaring perlindungan sosial harus dipastikan menjangkau warga yang membutuhkan, khususnya masyarakat desa yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Baca: Presiden Teken Inpres Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan

"Begitu juga pelaksanaan (program) padat karya tunai di desa, betul-betul harus dikawal sehingga bisa mengurangi beban masyarakat desa yang kehilangan pekerjaan, kesulitan kerja, atau yang berasal dari keluarga tidak mampu di desa," katanya.

Presiden juga mengatakan bahwa pandemi COVID-19 harus dijadikan sebagai momentum untuk memperbaiki dan mereformasi strategi besar transformasi ekonomi desa.

Quote