Ikuti Kami

Ristawati Apresiasi Produktivitas Kaum Difabel

“Setelah pemotongan tumpeng, kami meninjau dan membeli produk di stand UMKM hasil karya para sahabat disabilitas”.

Ristawati Apresiasi Produktivitas Kaum Difabel
Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih menaruh hormat serta mengapresiasi hasil kreasi dan inovasi atas produktifitas penyandang disabilitas. Hal itu disampaikan saat gelaran ulang tahun Sahabat Disabilitas Kebumen (SDK), Selasa (7/12).

Kabupaten Kebumen, Gesuri.id - Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih menaruh hormat serta mengapresiasi hasil kreasi dan inovasi atas produktifitas penyandang disabilitas. Hal itu disampaikan saat gelaran ulang tahun Sahabat Disabilitas Kebumen (SDK), Selasa (7/12).

Baca: Tiga Direksi Transjakarta Ini Harus Segera Dicopot

Pada kegiatan itu berbagai potensi hasil karya penyandang disabilitas ditampilkan. Mereka menampilkan produk unggulan seperti batik tulis, keset, kerajinan tangan, makanan olahan, dan lukisan. Kegiatan berlangsung di gedung pertemuan Sekretariat Daerah Kebumen. Atas inisiasi SDK, gelaran ini juga sekaligus untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional.

Ristawati menyempatkan diri mengunjungi satu per satu stand pameran untuk melihat secara langsung hasil karya penyandang disabilitas. Srikandi PDI Perjuangan Kebumen ini juga tampak tak canggung berswafoto bersama kalangan disabilitas.

“Setelah pemotongan tumpeng, kami meninjau dan membeli produk di stand UMKM hasil karya para sahabat disabilitas,” ucapnya.

Ristawati mengatakan, sebagai bentuk perhatian terhadap penyandang disabilitas. Pemerintah Kabupaten Kebumen telah menyatakan diri sebagai kabupaten inklusif. Dengan memperhatikan kesamaan hak disabilitas di berbagai sektor.

“Sudah dicanangkan sejak 2019. Untuk meningkatkan motivasi dan keyakinan para difabel. Serta memberikan pemahaman dan kepedulian masyarakat,” ucapnya.

Baca: Pemprov DKI Harus Evaluasi Total Soal Sumur Resapan

Ristawati menambahkan, pada sektor pemberdayaan dan ketenagakerjaan misalnya, Pemkab Kebumen memfasilitasi penyandang disabilitas terkait penambahan formasi CPNS. Selain itu menjalin kemitraan dengan berbagai pihak untuk program pelatihan.

“Kami memberikan kesempatan ikut serta membangun Kebumen dengan menyelenggarakan beberapa program kegiatan yang khusus untuk difabel,” ungkapnya. Dilansir dari derapjuang.

Quote