Ikuti Kami

Tingkatkan Layanan RS, Risma Gandeng Batan dan Akademisi

Risma menjelaskan, para pasien penderita penyakit kanker selama ini menunggu antrean untuk radioterapi kurang lebih minimal 4-6 bulan.

Tingkatkan Layanan RS, Risma Gandeng Batan dan Akademisi
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Surabaya, Gesuri.id - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan menggandeng sejumlah akademisi dari berbagai universitas dan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) untuk meningkatkan inovasi pelayanan di RSUD dr Soewandhi dan RSUD BDH.

Risma meminta dukungan penuh kepada pihak-pihak terkait untuk mewujudkan dua pelayanan itu. 

Baca: Risma Pemimpin Extraordinary, Ini Alasannya

"Saya berharap para dokter untuk membantu pelayanan itu, terus terang saya kasihan para pasien penyakit kanker yang menunggu antrean untuk radioterapi terlalu lama," katanya.

Ia menjelaskan, para pasien penderita penyakit kanker selama ini menunggu antrean untuk radioterapi kurang lebih minimal 4-6 bulan. Sebelum itu, mereka hanya rawat jalan dan terapi pada umumnya.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya tergerak untuk menciptakan inovasi pelayanan radioterapi. Hal ini mengingat jumlah rumah sakit di Surabaya yang menyediakan pelayanan tersebut hanya beberapa.

"Nantinya ini akan sangat membantu para pasien, kalau perlu ruangannya didesain berbeda agar tidak seperti di rumah sakit. Mari kita bantu mereka bersama-sama," katanya.

Baca: Bilamana Risma Maju ke Bursa Gubernur DKI Jakarta

Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Hendrig Winarto mengatakan, pihaknya siap mendukung penuh dua program yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya itu. 

"Sebenarnya nuklir itukan banyak manfaatnya, bisa digunakan energi bauran, termasuk kedokteran nuklir," katanya.

Quote