Ikuti Kami

2024, Said Targetkan Suara PDI Perjuangan 37% di Jatim

Said: Selaku Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim saya berterima kasih atas kepercayaan warga Jatim terhadap PDI Perjuangan.

2024, Said Targetkan Suara PDI Perjuangan 37% di Jatim
Ketua DPD PDI perjuangan Jatim Said Abdullah.

Surabaya, Gesuri.id - PDI Perjuangan menduduki peringkat pertama partai dengan elektabilitas tertinggi versi survei ARCI. Plt Ketua DPD PDI perjuangan Jatim Said Abdullah menyampaikan terima kasih atas kepercayaan tersebut.

"Selaku Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim saya berterima kasih atas kepercayaan warga Jatim terhadap PDI Perjuangan sehingga memuncaki hasil survei sebagaimana rilis konsultan survei ARCI," kata Said, Jumat (24/2).

Baca: Banteng Tangsel Targetkan Usung Kepala Daerah Sendiri 2024

Said membeberkan target PDI Perjuangan Jatim yang ia canangkan bisa meraih 37% suara pada Pemilu 2024 mendatang. Target itu bisa diraih dengan kerja keras seluruh kader, utamakan dalam mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan segalanya.

"Kepercayaan ini akan kami jaga. Segenap petugas partai dari PDI Perjuangan terus kami dorong berbakti kepada rakyat. Kerja kerja kerakyatan seperti mengentaskan kemiskinan ekstrem yang mencapai lebih dari 1,5 juta," katanya.

"Kepala daerah dari PDI Perjuangan harus menurunkan kemiskinan ekstrem. Program penting lainnya penurunan angka stunting di Jatim. Meningkatkan partisipasi sekolah, mengawal layanan BPJS kesehatan, mengendalikan inflasi, dan merawat bumi dengan memperbaiki lingkungan, serta giatkan gerakan menanam pohon, merawat sungai, pengelolaan sampah, dan lainnya," sambungnya.

Dengan cara-cara tersebut, Said yakin PDI Perjuangan akan kembali menjadi pemenang dalam Pemilu di Jawa Timur, termasuk semakin banyak mengantar kadernya duduk di DPRD mulai tingkat kabupaten, provinsi, sampai DPR RI.

"Itu semua program strategi partai. Hanya dengan pengabdian seperti itulah kami merawat kepercayaan rakyat terhadap PDI Perjuangan. Selain itu kami juga tekankan agar seluruh kader dan petugas partai tidak melakukan perbuatan tercela, perilaku koruptif, dan lainnya," ungkapnya.

"Kami yakin dengan langkah dan citra diri PDI Perjuangan seperti yang saya utarakan diatas kepercayaan rakyat terhadap kami kian meningkat dan harapan kami PDI Perjuangan memenangkan pemilu di Jatim setidaknya mencapai 37% pada pemilu 2024 nanti," tandasnya.

Sebelumnya diketahui Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) memaparkan hasil survei elektabilitas partai politik di Jawa Timur setahun jelang pemilihan legislatif. Hasilnya PDI Perjuangan kini di peringkat pertama dengan elektabilitas 16,7%.

Survei ARCI dilakukan pada 9 Februari 2023-17 Februari 2023. Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 1.200 responden dengan margin of error sebesar 2,8% dengan tingkat kepercayaan sebesar 95%.

Baca: Terlibat Bentuk Tangsel, Rano Didukung Maju Pilgub Banten

Berikut hasil survei ARCI elektabilitas parpol di Jatim:
1. PDI Perjuangan: 16,7%
2. PKB: 15,4%
3. Golkar 12,9%
4. Gerindra: 12,3%
5. Demokrat: 10,7%
6. NasDem: 5,2%
7. PPP: 3,9%
8. Perindo: 3,7%
9. PKS: 3,1%
10. PAN: 3,1%
11. Hanura: 1,4%
12. PSI: 1,2%
13. PBB: 1,2%
14. Ummat: 1,2%
15. Gelora: 0,7%
16. PKN: 0,5%
17. Garuda: 0%
Tidak menjawab/tidak mengetahui: 7,1%

Quote