Ikuti Kami

Kampanye Ala Milenial Utamakan Konten Autentik dan "Fun"

Konten yang autentik akan lebih menggunggah dan memotivasi generasi milenial untuk terus menyebarkannya.

Kampanye Ala Milenial Utamakan Konten Autentik dan
DPP PDI Perjuangan menggelar kegiatan pembekalan pemanfaatan media sosial yang dilaksanakan di Kinasih Resort, Cilangkap, Tapos, Depok, Senin (12/11).  (Foto: gesuri.id/Imanudin)

Depok, Gesuri.id - DPP PDI Perjuangan menggelar kegiatan pembekalan pemanfaatan media sosial yang dilaksanakan di Kinasih Resort, Cilangkap, Tapos, Depok, Senin (12/11). 

Dalam sesi materi 'kampanye bergaya milenial', anggota Bidang Pemenangan Pemilu Partai, Renny Fernandez, mengatakan generasi milenial menyukai konten-konten autentik, yang unik, dan lain daripada umumnya. Karenanya, Renny meminta peserta pembekalan membuat konten-konten yang autentik, khususnya untuk disebar ke platform media sosial.

Baca: Lima Disiplin yang Harus Dipatuhi Kader PDI Perjuangan

"Konten yang autentik akan lebih menggunggah dan memotivasi generasi milenial untuk terus menyebarkannya. Jadikan milenial sebagai fokus kampanyemu, dan buat mereka jadi pusat dari semua konten yang kamu buat," ucap Renny.

Berkaitan dengan itu, Renny menyebut generasi milenial juga senang berkolaborasi. Untuk menggaet kalangan milenial, Renny mengatakan kaum milenial juga harus disertakan dalam berkampanye.

"Milenial suka terlibat dan berpartisipasi. Bila kamu menyasar generasi ini, fokuslah membangun hubungan dengan mereka. Fasilitasi mereka untuk berekspresi," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, narasumber lainnya, Caleg PDI Perjuangan, Kirana Larasati mengatakan cara kampanye seperti itu merupakan bentuk 'fun campaign'. Pasalnya, kaum milenial memang tidak menyukai kampanye yang penuh 'gontok-gontokan'.

"Pada dasarnya kita kampanye fun, karena memang target kita milenial, anti-konflik, tidak gontok-gontokan," ujar Kirana seusai acara.

Baca: DPP PDI Perjuangan Gelar Pembekalan Caleg Gelombang Satu 

Di samping itu, Ia tetap menekankan pentingnya cara berkampanye tatap-muka. Kirana mengatakan, kampanye tatap-muka dengan generasi milenial bisa dilakukan lewat Forum Group Discussion atau kegiatan-kegiatan aktivasi.

"Temu sapa untuk kaum milenial itu biasanya kita gunakan FGD-FGD. Lalu bikin juga kegiatan-kegiatan aktivasi, yang gayanya anak muda, contohnya membuat pelatihan-pelatihan, menjadi youtuber saja sudah menjadi pekerjaan yang digandrungi sekarang ini oleh milenial, dan mereka ingin tahu kiat-kiatnya seperti apa. Itu kan bisa bikin itu sebagai bagian kampanye kita," katanya.

Quote