Ikuti Kami

RedMe Gandeng UMKM Kopi dan Pengusaha Muda Industri Kreatif Tumbuhkan Minat Anak Muda di Dunia Politik

Kehadiran RedMe di Rakernas IV PDI Perjuangan merupakan bentuk partisipasi anak-anak muda di bidang politik melalui karya-karya kreatif. 

RedMe Gandeng UMKM Kopi dan Pengusaha Muda Industri Kreatif Tumbuhkan Minat Anak Muda di Dunia Politik
RedMe menjual atribut-atribut bernuansa PDI Perjuangan di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9). 

Jakarta, Gesuri.id - Wadah kreativitas anak muda RedMe menjual atribut-atribut bernuansa PDI Perjuangan di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9). 

Perwakilan RedMe, Ramond Donny Adam mengatakan kehadiran RedMe di Rakernas IV PDI Perjuangan merupakan bentuk partisipasi anak-anak muda di bidang politik melalui karya-karya kreatif. 

“Karena partisipasi anak muda di politik itu tidak hanya bergabung di parpol atau bergabung dalam organisasi politik. Tapi juga bisa melibatkan mereka dalam acara-acara politik,” kata Donny. 

Donny menuturkan hasil karya anak-anak muda yang dipasarkan di acara-acara politik, secara tidak langsung akan menumbuhkan ketertarikan anak-anak muda pada dunia politik.

“Jadi kreativitas anak muda di sini kita salurkan. Misalkan ada UMKM kopi, kita bekerja sama dengan Kozi Coffe. Ada juga Nailart, kita libatkan di acara politik sehingga mereka juga tertarik dengan politik,” ujarnya.

Dikatakan Donny, RedMe pada Rakernas lV PDI Perjuangan bertema 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' juga meluncurkan produk yang berkolaborasi dengan bakal calon presiden Ganjar Pranowo. 

Selain itu, kata Donny, pihaknya juga menggandeng pengusaha-pengusaha muda di industri kreatif agar bisa memamerkan produknya masing-masing. 

“Kita ada kaos, ada jaket, ada juga atribut yang kolaborasi dengan Pak Ganjar. Bedanya di pameran kali ini kita kolaborasi dengan industri kreatif. Jadi anak-anak muda di bidang UMKM, kopi, nailart kita libatkan mereka di sini,” tuturnya.

Dia menyebut respon para kader PDI Perjuangan dan tamu undangan sangat positif untuk membeli produk-produk RedMe. Sebab, produk yang ditawarkan tak hanya dapat digunakan oleh kader melainkan juga masyarakat umum. 

“Karena kan kaos RedMe ini bisa dibilang ngga kelihatan partai banget, jadi bisa dipake untuk umum,” ungkap Donny. 

Donny menambahkan RedMe menawarkan hasil karya kreatif yang bertemakan nasionalisme. Ada juga kaos yang berisikan kutipan-kutipan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo. 

Tema pasti nasionalis. Kedua tema isu-isu yang berkembang. atau misalnya quote-quote dari Pak Ganjar dari Bu Mega kita jadikan sebuah artikel dalam satu kaos,” tuturnya. 

Atribut PDI Perjuangan yang dirilis RedMe punya model kasual dan desain kekinian. Selain dijual secara offline, rilisan RedMe juga bisa dibeli segara online melalui aplikasi Media Pintar Perjuangan (MPP).

Quote