Ikuti Kami

Risma Lengkapi UPT Kemensos Dengan Call Center & Ambulans

"Jadi kalau ada balai netra, tidak hanya netra saja. Tapi juga bisa lansia dan sebagainya".

Risma Lengkapi UPT Kemensos Dengan Call Center & Ambulans
Menteri Sosial Tri Rismaharini akan meningkatkan layanan unit pelayanan teknis (UPT) milik Kemensos.

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Sosial Tri Rismaharini akan meningkatkan layanan unit pelayanan teknis (UPT) milik Kemensos.

Baca: Korupsi di DKI, Dewi Tanjung: Novel Baswedan Lindungi Anies

Risma berharap UPT Kemensos di berbagai daerah bisa melayani berbagai kebutuhan masyarakat. Sejumlah layanan bakal diberikan pada UPT Kemensos.

"Jadi kalau ada balai netra, tidak hanya netra saja. Tapi juga bisa lansia dan sebagainya," ujar Risma melalui keterangan tertulis, Jumat (5/3).

Balai juga akan menyiapkan ambulans untuk keperluan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Mantan Wali Kota Surabaya ini tidak ingin masyarakat kurang mampu yang keluarganya meninggal harus membawa-bawa jenazahnya dengan motor karena tidak mampu menyewa ambulans.

Balai juga diharapkan bisa membantu masyarakat yang mengadu terkait pencairan bansos.

"Nanti akan diaktifkan semacam call center. Lalu ada mobil jenazah yang nanti bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, " kata Risma.

Baca: Korban Banjir DKI Tuntut Rp2 M, Gembong: Tanyakan Pemprov!

Sementara fungsi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat kurang mampu dengan pembinaan vokasi dan wirausaha seperti pendirian Sentra Kreasi Atensi (SKA) di Bekasi dan kini di Temanggung.

Sementara Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) “Kartini” Temanggung didorong untuk menambah jenis usaha yakni laundry. Dilansir dari wartakotatribunnewscom.

Quote