Ikuti Kami

Bupati Kapuas Hulu Tinjau Kondisi SDN 05 Ekok Tambai

Pembangunan SDN 05 Ekok Tambai yang begitu megah, dilaksanakan pada tahun 2021 dan baru selesai pada akhir tahun. 

Bupati Kapuas Hulu Tinjau Kondisi SDN 05 Ekok Tambai
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meninjau langsung kondisi SDN 05 Ekok Tambai di Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, pada Rabu (18/5).

Kapuas Hulu, Gesuri.id - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meninjau langsung kondisi SDN 05 Ekok Tambai di Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, pada Rabu (18/5). 

Baca: TB Hasanuddin: UAS Ditolak di Singapura, Itu Kedaulatan!

Pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan pembangunan SDN 05 Ekok Tambai yang begitu megah dilaksanakan pada tahun 2021 dan baru selesai pada akhir tahun. 

Itu juga, lanjutnya, merupakan perjuangan dan usaha bersama, baik itu dari dinas, kepala daerah, DPRD sehingga program dari pemerintah pusat bisa hadir di Kapuas Hulu. 

"Untuk di Kapuas Hulu, pembangunan SD dari dana APBN ini tahun lalu ada enam salah satunya di Ekok Tambai ini," katanya. 

Bupati Kapuas Hulu yang kerap disapa Bang Sis mengatakan pada tahun ini bersyukur kembali, sebab menurut data dari dinas pendidikan ada 12 SD yang akan dibangun sama persis seperti SDN 05 Ekok Tambai di Kapuas Hulu.

Hal itu, lanjutnya, merupakan sesuatu yang luar biasa dan membuktikan betapa pentingnya sinergitas antara pemerintah daerah, provinsi dan pemerintah pusat. 

"Sehingga pembangunan-pembangunan seperti ini bisa hadir ditengah-tengah kita, karena kami dari pemerintah Daerah, sangat kualahan untuk masalah pembangunan dikarenakan anggaran yang terbatas," katanya. 

Baca: Foto Erick Thohir di ATM, Deddy: Tak Perlu Jadi Polemik

Untuk itu, ia menambahkan sangat bersyukur karena pemerintah pusat melalui perjuangan bersama, terutama Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, yang sangat membantu dalam pembangunan yang berkaitan dengan SD yang ada di Kapuas Hulu. 

"Ini yang perlu kita pertahanan kedepan, sinergitas dari pemerintah daerah, provinsi dan pemerintah pusat, agar ini selalu berjalan dengan lancar," pungkasnya.

 

Kontributor: yogen sogen

Quote