Ikuti Kami

DPRD Keluhkan Pelayanan Publik Pemkot Depok

Agustina Simanjuntak mengeluhkan pelayanan publik di Kota Depok belum memuaskan.

DPRD Keluhkan Pelayanan Publik Pemkot Depok
Ilustrasi pelayanan publik.

Depok, Gesuri.id - Anggota DPRD Depok dari Fraksi PDI Perjuangan, Agustina Simanjuntak mengeluhkan pelayanan publik di Kota Depok belum memuaskan.

Pelayanan ini antara lain pembuatan e-KTP, akte kelahiran, kartu keluarga dan peebaikan rumah tudak layak huni (RTLH). 

Baca: Novi Ingin Jadikan Depok sebagai Kota Pancasila

“Konstituen kami banyak mengeluhkan pelayanan administrasi oleh sejumlah dinas kurang baik. Semua mengeluhkan penanganan lambat administrasi. Kemudian akta kelahiran dua bulan baru selesai,” kata  Agustina, di Depok, (14/7).

Keluhan tersebut menurut Agustina membuat Kepala Daerah di Depok terkejut. 

“Karena mereka sempat menyebut perbaikan pelayanan administrasi sudah diperbaiki. Tetapi realita di lapanhan itu tidak berjalan lancar,” papar dia.

Selain iyu endataan terhadap kartu indonesia sehat (KIS) oleh instansi Pemkot Depok menuai masalah.

Dia menjelaskan, banyak dari penerima jaminan kesehatan pemerintah pusat tidak tepat sasaran.

Baca: PDI Perjuangan Depok Minta Kasus Guru Cabul Diusut Tuntas

Selain itu juga, kata dia, peningkatan kualitas pembangunan masih jauh dari harapan.

“Biar ini diperbaiki sama Pemkot. Ini sangat dibutuhkan masyarakat di Depok. Jangan sampai persoalan ini menjadi sorotan lagi ke pemerintah pusat,” jelasnya.

Quote