Ikuti Kami

Sri Mulyani Ajak ASN Klaten Konsumsi Beras Rojolele

Apabila semua Aparatur Sipil Negara (ASN) membeli beras asli Klaten tersebut maka pasar petani semakin luas.

Sri Mulyani Ajak ASN Klaten Konsumsi Beras Rojolele
Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Klaten, Gesuri.id - Bupati Klaten Sri Mulyani mengajak seluruh jajarannya untuk mengonsumsi beras rojolele. Menurutnya, jika semua Aparatur Sipil Negara (ASN) membeli beras asli Klaten tersebut maka pasar petani semakin luas.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan petani, saya minta ASN Klaten membeli beras rojolele milik petani,” imbau Sri Mulyani di hadapan 1.100 penyuluh pertanian saat Bupati Menyuluh, di Gedung Sunan Pandanaran, Klaten, baru-baru ini.

Baca: Bupati Klaten Minta BPBD Siaga 24 Jam

Sri Mulyani menambahkan, petani Klaten terbantu dengan padi rojolele hasil pemutakhiran kerja sama Pemkab Klaten dengan Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) Jakarta telah berhasil menghasilkan varietas baru yang lebih unggul.  Varietas baru yang diberi nama Srinar dan Srinuk kini bisa ditanam massal.

Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten ini menginformasikan, apabila dulu padi rojolele bisa panen setelah menunggu enam bulan, kini Srinuk dan Srinar masa tanamnya lebih pendek.

Baca: Bupati Klaten Minta Relawan Selalu Kompak

"Demikian juga tinggi batangnya yang lebih pendek, tanpa mengurangi cita rasanya yang tetap wangi dan pulen," kata Sri Mulyani.  

Untuk diketahui, keunggulan lainnya varietas hasil rekayasa nuklir ini adalah tahan hama.

Quote