Ikuti Kami

Banteng Bangka Tengah Dukung Polri Usut Pembakaran Bendera

Kepada kepolisian, PDI Perjuangan meminta agar pelaku pembakaran diproses secara hukum.

Banteng Bangka Tengah Dukung Polri Usut Pembakaran Bendera
Ketua DPC PDI Perjuangan Bangka Tengah Haji Korari Suwondo dan sejumlah kader mendatangi Polres Bangka Tengah, Selasa, 30 Juni 2020. 

Bangka Tengah, Gesuri.id - Ketua DPC PDI Perjuangan Bangka Tengah Haji Korari Suwondo dan sejumlah kader mendatangi Polres Bangka Tengah, Selasa, 30 Juni 2020. 

Kedatangan para kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini, dalam rangka memberikan dukungan kepada Polri melalui Kapolres Bangka Tengah untuk mengusut tuntas insiden pembakaran bendera PDI Perjungan di Jakarta.

Baca: Penyelidikan Pembakaran Bendera PDI Perjuangan Dimulai

Hadir dalam pertemuan itu para kader dan pengurus DPC PDI Perjuangan Bangka Tengah dan PAC se-Bangka Tengah. Kedatangan mereka diterima langsung oleh Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo.

Dalam pertemuan itu, Haji Korari menjelaskan kedatangan mereka dalam rangka silaturahmi kepada Polres Bangka Tengah. Sekaligus, melalui Polres Bangka Tengah pihaknya menitipkan dukungan penegakan hukum atas insiden pembakaran bendera PDI Perjungan untuk disampaikan kepada Polri.

“Sesuai arahan DPP, karena ini adalah negara hukum maka proses hukum itu harus ditegakan demi tegaknya supremasi hukum,” ujar dia.

Kepada kepolisian, PDI Perjuangan meminta agar pelaku pembakaran diproses secara hukum.

Kemudian, dalam pertemuan itu pihaknya juga mendukung Polres Bangka Tengah dalam menjaga kamtibmas di wilayah Bangka Tengah.

"Mendukung sepenuhnya kepada Pak Kapolres dan jajan dalam rangka menjaga kantibmas, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 dan menjelang Pilkada 2020,” terang Korari.

Baca: Marhaenis Tegaskan Trisila-Ekasila Bukan Ajaran Komunis

Untuk menjaga situasi yang kondusif di Bangka Tengah, PDI Perjuangan dikatakannnya tidak akan menggerakkan aksi massa.

“Mari kita saling menghargai setiap perbedaan dan hormat menghormati antar sesama karena itu kunci kita membangun bangsa dan peradaban,” ujar dia.

Quote