Ikuti Kami

Hugua Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Wakatobi

Sosialisasi ini digelar agar masyarakat lebih mencintai bangsa dan negara dengan menjiwai empat pilar kebangsaan.

Hugua Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Wakatobi
Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Hugua.

Wakatobi, Gesuri.id - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Hugua menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Resort Patuno Wakatobi, Jum’at (3/12).

Hugua mengatakan, sosialisasi ini digelar agar masyarakat lebih mencintai bangsa dan negara dengan menjiwai empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Baca: Itet Tekankan Penguasaan Teknologi Informasi

“Kami sebagai anggota DPR memiliki beberapa fungsi yaitu legislasi, bajeting dan pengawasan. Kegiatan ini digelar untuk memperkokoh ketiga fungsi itu,”katanya.

Saat memaparkan materi tentang empat pilar kebangsaan, mantan Bupati Wakatobi ini mengatakan, Indonesia punya tantangan besar karena persaingan global yang semakin transparan. Apalagi sekarang ini kata Hugua, kita tengah menghadapi kondisi Pandemi, dimana masyarakat lebih individualis.

Baca: Bupati Andi Prioritaskan Aksesibilitas ke Lokasi Wisata

“Kita menghadapi kondisi pasca pandemi inikan persaingan yang semakin tidak sehat. Oleh karena itu maka empat pilar negara Indonesia harus makin masuk ke dalam jiwa orang sehingga semangat persatuan itu semakin dikedepankan,”ucapnya.

Tantangan itu bukan berarti tidak dibarengi peluang, Hugua menyebutkan, salah satu peluang yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari yakni dengan lebih meningkatkan kualitas diri, disiplin, bertanggung jawab dan memanfaatkan peluang kehidupan yang serba digital.

“Yang kita hadapi kedepan ini mesin-mesin jadi masyarakat harus lebih disiplin. Kita punya tanggung jawab yang cukup besar tetapi tanggung jawab itu akan bisa kita jalani dengan mudah apabila kita jalankan secara bersama-sama,”pungkasnya.

Quote