Ikuti Kami

KD Gelar Sosialisasi Program JKN-KIS Kepada Warga Desa Giripurno

Kris Dayanti menyampaikan bahwa sosialisasi program JKN-KIS akan menjadi penting kalau kita bisa bergerak bersama-sama.

KD Gelar Sosialisasi Program JKN-KIS Kepada Warga Desa Giripurno
Anggota Komisi IX DPR RI Kris Dayanti.

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi IX DPR RI Kris Dayanti bersama BPJS Kesehatan menggelar sosialisasi pentingnya program JKN-KIS bagi seluruh masyarakat yang diselenggarakan di Balai Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Sabtu (8/6).

Hadir dalam kesempatan kali ini, Kepala BPJS Cabang Malang Roy Winandra Putra, Koordinator Frontliner BPJS Kesehatan Cabang Malang Putri Ayuningtyas, dan Kepala Desa Giripurno Suntoro.

Dalam sambutannya, Kris Dayanti menyampaikan bahwa sosialisasi program JKN-KIS akan menjadi penting kalau kita bisa bergerak bersama-sama. Selain itu, Kris Dayanti juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

BaCa: Pernyataan Oposisi Ganjar Berpotensi jadi Arah PDI Perjuangan

“Melakukan cek kesehatan rutin itu penting, melakukan aktivitas olahraga rutin, dan juga makan makanan seimbang,” jelas KD sapaan akrabnya

Lebih lanjut, KD menyampaikan bahwa tugas dari Komisi IX bersama mitra terbaik BPJS Kesehatan adalah memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya jaminan kesehatan.

“Sosialisasi hari ini terkait Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat ( JKN-KIS). Nah untuk membangun keluarga yang sehat harus asuransi kesehatan,” terangnya.

Koordinator Frontliner BPJS Kesehatan Cabang Malang Putri Ayuningtyas mengajak warga Desa Giripurno ikut berpartisipasi secara aktif, dan meminta bagi warga yang belum terdaftar sebagai peserta program JKN, untuk segera mendaftarkan diri.

BaCa: PDI Perjuangan Tugaskan Ganjar Pranowo Dalam Pilkada Serentak

Dijelaskan oleh Putri bahwasanya bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI JK) BPJS Kesehatan, untuk segera mendaftarkan diri dengan membawa Surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari desa setempat.

Selanjutnya, Putri Ayuningtias juga menerangkan tata cara pembayaran iuran termasuk teknis program pengaktifan kembali anggota yang sudah tidak aktif, juga menjelasan terkait denda atau keterlambatan pembayaran iuran BPJS, dan juga terkait Rencana Pembayaran Bertahap (Rehab) bagi yang mempunyai tunggakan iuran.

“Rencana pembayaran secara bertahap dengan dicicil untuk pendaftaran bisa lewat aplikasi JKN atau langsung kekantor BPJS, kami juga ada program BPJS keliling sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan tidak perlu ke kantor,” pungkasnya.

Quote