Ikuti Kami

Manajemen RSUD Pulpis Mendesak Dibenahi

Manajemen RSUD Pulpis mendesak berbenah dan meningkatkan pelayanan terhadap pasien.

Manajemen RSUD Pulpis Mendesak Dibenahi
Wakil Ketua DPRD Pulang Pisau (Pulpis), Kalimantan Tengah, Ahmad Fadly Rahman.

Pulang Pisau, Gesuri.id – Wakil Ketua DPRD Pulang Pisau (Pulpis), Kalimantan Tengah, Ahmad Fadly Rahman meminta manajemen RSUD Pulpis berbenah dan meningkatkan pelayanan terhadap pasien, terutama di usia ke 16 Bumi Handep Hapakat itu.

“Saran dan kritikan itu semata-mata agar pihak rumah sakit bisa berbenah, meningkatkan pelayanan dan memperbaiki layanannya yang dikeluhkan oleh masyarakat selama ini,” katanya saat menghadiri syukuran HUT ke 16 RSUD Pulpis.

Baca: Survei SMRC, Jokowi Menangi 5 dari 6 Provinsi Exit Poll

Menurut Padli, saran dan masukan yang disampaikan tersebut bukan untuk menyerang atau mencari kelemahan serta kesalahan pihak rumah sakit. 

Namun untuk memperbaiki apa saja yang selama ini dianggap sangat perlu. Oleh karenanya jangan sampai ada masalah selalu didiamkan, tanpa mencari solusi atau jalan keluarnya.

Permasalahan yang kerap terjadi di rumah sakit, Padli mengharapkap bisa menjadi evaluasi untuk perbaikan kedepanya agar lebih baik lagi. Hal tersebut berdasarkan apa yang dirasakan dan dialami oleh masyarakat, selaku pihak yang dilayani. 

Dengan begitu komitmen rumah sakit yang sudah berjalan selama 16 tahun ini benar-benar bisa terlaksana.

“Saya berharap kritikan dan saran yang kita sampaikan bisa menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan kedepan dalam melayani masyarakat bisa lebih baik lagi, bisa lebih ramah. Apalagi, saat ini usia Kabupaten Pulpis sudah 16 tahun. Kita yakin dengan komitmen pihak rumah sakit, keluhan tidak akan terjadi lagi. Kita harapkan ke depan ini benar-benar terlaksana,” ucapnya.

Politisi PDI Perjuangan itu juga mengatakan, sesuatu yang wajar jika DPRD memberikan koreksi karena rumah sakit dibangun menggunakan uang rakyat. 

Baca: Ketua DPRD Palangkaraya Minta Polisi Lebih Profesional

Dia juga meminta pihak manajemen rumah sakit dapat menindaklanjuti setiap masukan dan keluhan yang datangnya baik dari DPRD maupun masyarakat.

“Rumah sakit itu dibangun untuk rakyat jadi pelayanan yang di berikan kepada rakyat juga harus maksimal. Pelayanan harus mengutamakan pada kepuasan rakyat,” tutupnya.

Quote