Ikuti Kami

Pilkada Lamongan, Gus Falah: Partai Ingin Majukan Kader

PDI Perjuangan mengambil langkah berbeda dibandingkan Pilkada lima tahun silam.

Pilkada Lamongan, Gus Falah: Partai Ingin Majukan Kader
Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur X (Lamongan dan Gresik), Nasyirul Falah Amru (Gus Falah).

Lamongan, Gesuri.id - Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur X (Lamongan dan Gresik), Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) menanggapi rekomendasi DPP PDI Perjuangan kepada pasangan Kartika Hidayati dan Saim sebagai calon bupati dan calon wakil bupati di Pilkada Kabupaten Lamongan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Baca: Megawati Ingatkan Cakada Jangan Korupsi, Khususnya Sumut! 

Gus Falah mengakui, PDI Perjuangan mengambil langkah berbeda dibandingkan Pilkada lima tahun silam. Saat itu PDI-Perjuangan memberikan dukungan kepada calon yang bukan kader partai. 

“Kita melihat dinamika politik yang ada di Lamongan dan memberi pendidikan politik kepada masyarakat. Kalau bukan kader, tidak akan memahami kromosom dari partai,” ujar Politikus PDI Perjuangan itu. 

Terkait pernyataan Anik Maslachah, Wakil Ketua DPW PKB Lamongan, bahwa DPP PKB dipastikan memberi rekomendasi pada Kartika-Saim, Gus Falah menyambut positif.

"Dari pengumuman tahap pertama PDI-Perjuangan sudah berkomitmen dengan PKB , tentu siapa yang direkom PKB kita ikuti.” kata Falah.

Baca: Momentum Politik, Paslon Surabaya & Bali Masuk Gelombang IV

Kartika saat ini merupakan Wakil Bupati Lamongan dan juga Ketua PW Muslimat NU Lamongan.

Sedangkan Saim merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan. 

Pada Pemilu 2019 lalu, PDI Perjuangan mendapatkan 8 kursi untuk DPRD Kabupaten Lamongan. Sementara PKB sebagai pemenang pemilu di Lamongan mendapatkan 10 kursi.

Quote