Ikuti Kami

Puti Tegaskan Tidak Ada Jubir di Pilwali Surabaya

Puti mengklarifikasi adanya kabar jika dirinya maju ke Pilwali Surabaya 2020.

Puti Tegaskan Tidak Ada Jubir di Pilwali Surabaya
Ilustrasi. Puti Guntur Soekarno dan Whisnu Sakti Buana. (Foto: Istimewa)

Surabaya, Gesuri.id - Puti Guntur Soekarno, Politisi PDI Perjuangan menegaskan tidak ada kader PDI Perjuangan yang menemui dirinya atupun mendorong maupun memberikan pernyataan kesediaan ikut dalam kontestasi politik sebagai Kepala Daerah di Surabaya. 

Baca: Digadang-gadang Maju di Pilwakot Surabaya, Ini Jawaban Puti

Itu dikatakannya untuk mengklarifikasi adanya kabar jika dirinya maju ke Pilwali Surabaya 2020.

"Yang pasti saya tidak punya juru bicara, kalau soal Pilkada. Tidak ada. Ini saya datang ke Surabaya langsung saya sampaikan dari diri saya. Kalau ada yang bicara ini itu, sudah pasti bukan dari saya," ujarnya saat di SMK Triyasa, Surabaya.

Selain itu, Puti  juga  menyatakan tetap fokus sebagai anggota Komisi X DPR RI. Puti mengucapkan rasa terimakasih atas adanya dukungan dirinya maju dalam Pilkada.

Menurutnya sudah sesuai amanah partai dirinya ditugaskan mengabdi selama lima tahun kedepan sebagai wakil rakyat di DPR RI. "Dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon maaf, jika warga Surabaya menginginkan Saya maju (Pilwali)," ucap cucu Proklamator RI, Ir Soekarno ini.

Baca: Dari Puti Hingga Ponakan Mahfud MD di Pilwali 2020

Kehadiriannya di Surabaya merupakan tugas sebagai anggota DPR RI, dalam menjalankan fungsi kewajiban dari komisi X."Dan kemudian nanti siapa yang akan menggantikan Bu Risma dalam Pilkada, tentunya pasti akan bersinergi dengan kami," ungkap Puti.

Alumnus FISIP Universitas Indonesia ini berharap sinergisitas tersebut bisa terus berjalan. Termasuk, perhatian Mba Puti terhadap bidang Pendidikan.

Quote