Ikuti Kami

2020, Hendi Naikkan Pembiayaan Operasional RT/RW

Hendi berpesan kepada seluruh masyarakt untuk saling menghormati dan menghargai.

2020, Hendi Naikkan Pembiayaan Operasional RT/RW
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi).

Semarang, Gesuri.id - Pemerintah Kota Semarang akan meningkat pembiayaan operasional tingkat RT/RW pada tahun 2020 mendatang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi peningkatan tersebut menurutnya bukan karena gaya-gayaan, melainkan sebuah apresiasi atas perhatian tokoh-tokoh masyarakat dalam memajukan kota lebih baik lebih hebat.

Untuk diketahui, sebelumnya RT hanya memperoleh anggaran Rp 600 ribu, tahun depan meningkat menjadi RP 750 ribu. Sedangkan LPMK dari Rp 25 juta menjadi Rp 30 juta, PKK dari Rp 25 juta menjadi Rp 30 juta, kecamatan dari Rp 40 juta menjadi Rp 45juta, posyandu dari Rp 200 juta menjadi Rp 300 juta, PKK RT dari Rp 250 ribu menjadi Rp 350 ribu.

"Rp 600 ribu memang sedikit, tetapi Pemerintah telah menyisihkan dari Rp 75 miliar. Mungkin jika untuk dibuat mengaspal jalan di Tembalang bisa selesai, tetapi warga Semarang tidak hanya Tembalang. Ada 16 kecamatan, 177 kelurahan, dan 10.352 RT yang juga memerlukan pendanaan," ujar wali kota yang karib disapa Hendi ini dalam acara Penguatan Kelembagaan RT/RW, PKK, Karangtaruna di Kecamatan Tembalang.

Hendi mengapresiasi dengan diselenggarakan kegiatan silaturahmi yang dibangun antara RT, RW, LPMK, PKK, dan Karang Taruna dengan masyarakat.

"Jika bisa dibilang Semarang ini yang hebat bukan wali kota-nya melainkan masyarakatnya yang kompak untuk membuat Semarang menjadi lebih baik dan lebih hebat,"ungkapnya.

Hendi berpesan kepada seluruh masyarakt untuk saling menghormati dan menghargai. Karena menurutnya sudah tidak musim kita mencari kesalahan orang lain, karena tetangga adalah saudara paling dekat.

"Jadi kekuatan terbesar Semarang untuk melaju kencang adalah kompaknya para tokoh masyarakt RT/RW di Kota Semarang," pungkasnya.

Quote