Ikuti Kami

DPRD Pelalawan Belajar ke Kota Medan 

DPRD Pelalawan mengadopsi Peraturan Daerah (Perda) Pengawasan Jaminan Produk Halal dan Higienis.

DPRD Pelalawan Belajar ke Kota Medan 
Wakil Ketua DPRD Pelalawan, Suprianto.

Pelalawan, Gesuri.id – Kota Medan, Sumatera Utara akan jadi rujukan DPRD Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau dalam mengadopsi Peraturan Daerah (Perda) Pengawasan Jaminan Produk Halal dan Higienis.

Nantinya Perda tersebut akan mengimplementasikan sebagai produk hukum di Kabupaten Pelalawan.

Baca: Ganjar Tekankan Tiwul Bukanlah Makanan yang Buruk

"Kita sedang berupaya mencari masukan untuk perda inisiatif di Pelalawan, dan tadi ada perda soal jaminan makanan halal, ini akan kita adopsi. Kunjungan ke Kota Medan kali ini dalam rangka memaksimalkan peran DPRD Pelalawan khusunya dalam menciptakan Perda inisiatif.” jelas Wakil Ketua DPRD Pelalawan, Suprianto di Medan, Jumat (19/10).

Politisi PDI Perjuangan ini mengakui, selain perda inisiatif yang menjadi fokus kunjungan Bapemperda, pihaknya juga mendapatkan masukan terkait perda yang memiliki kontribusi dalam mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Baca: Nasi Aking Makanan Unggas, Ganjar: Lebih Baik Umbi-umbian

“Perda penghasil PAD juga menjadi perhatian kita dan kita juga menginginkan itu bisa diterapkan di Pelalawan sehingga PAD bisa terdongkrak,” jelasnya.

Dalam kunjungan ke Kota Medan ini, Suprianto mengakui pihaknya mendapatkan banyak rumusan untuk proses pembuatan perda inisiatif dan perda-perda yang diciptakan Kota Medan sangat positif bisa dijadikan rujukan.

Quote