Ikuti Kami

Masuk Daftar 15 Capres 2024, Ganjar: Itu Hanya Pernyataan 

Kader PDI Perjuangan ini menyebut hasil survei tersebut sebatas pernyataan biasa.

Masuk Daftar 15 Capres 2024, Ganjar: Itu Hanya Pernyataan 
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Semarang, Gesuri.id - Nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo masuk dalam daftar 15 nama potensial calon presiden 2024 versi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Menanggapi Hal itu, kader PDI Perjuangan ini menyebut hasil survei tersebut sebatas pernyataan biasa.

"Halah. Wong itu cuma statement, bukan survei kok. Itu statement, bukan (hasil) survei," kata Ganjar dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (4/7).

Baca: Jokowi Masih Punya Tantangan Besar Lima Tahun ke Depan

Menurut pria dengan ciri khas rambut putih itu, sekalipun benar namanya masuk sebagai salah satu kandidat capres, ia tidak boleh menyombongkan diri.

Sebagai anggota partai, menurut Ganjar, penentuan kandidat capres perlu melalui mekanisme internal partai.

"Kami di PDI Perjuangan itu ada tradisinya. Kita sebagai anggota partai tidak bisa ge-er. Disebut terus ge-er, wah besok jadi. (ternyata) Enggak," ujarnya.

Baca: Rizieq Hormati Putusan MK, Bamusi: Itu Normatif Saja

Sebelumnya, LSI Denny JA merilis 15 nama yang digadang-gadang sebagai tokoh potensial calon presiden pada 2024. Peneliti LSI, Rully Akbar mengatakan, ada empat landasan yang dijadikan unsur kelaikan mereka maju sebagai pengganti Presiden Joko Widodo yang baru saja terpilih kembali di 2019.

"Pertama, adalah mereka yang pernah menjabat di pemerintahan pusat, kedua seorang ketua umum partai, ketiga memiliki jenjang sebagai pemimpin di pemerintahan daerah, keempat seorang dari profesional," kata Rully, dalam koferensi pers di Kantor LSI.

Quote