Ikuti Kami

Dedikasi Bung Karno Sangat Penting Untuk Terus Digelorakan

“Saya berharap, agar Kader PDI Perjuangan, khususnya Kab. Klaten terus solid bergerak dengan sprit perjuangan terus membumikan Pancasila".

Dedikasi Bung Karno Sangat Penting Untuk Terus Digelorakan
Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo melakukan ziarah ke makam Bung Karno. (Foto: derapjuang.id)

Kabupaten Klaten, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, S.I.Kom menegaskan dedikasi yang sudah dilakukan Bung Karno untuk Bangsa Indonesia sangat luar biasa sehingga sangat penting untuk terus digelorakan.

Baca: Guru Besar UNJ Puji Karya Ilmiah Mega di Jurnal Pertahanan

Itu dikatakannya dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno tahun ini.

“Saya berharap, agar Kader PDI Perjuangan, khususnya di Kab. Klaten terus solid bergerak dengan sprit perjuangan untuk terus membumikan Pancasila, serta ajaran-ajaran Bung Karno,” ujar Hamenang Wajar Ismoyo, yang juga Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Politik DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten saat ziarah ke makam Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, yang berada di Kota Blitar, Jawa Timur, baru-baru ini.

Hamenang mengatakan ziarah ke makam Bung Karno ini dilakukan untuk mengingat perjuangan “the founding fathers”, dalam upaya membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Baca: Profesor Jepang: Mega Bertahan Meski Ditentang Rezim Orba

Ia mengingatkan sejak era perjuangan pra kemerdekaan, mengisi kemerdekaan, sampai dengan memimpin revolusi Indonesia, dedikasi Bung Karno diperhitungkan hingga di tingkat dunia. Dilansir dari derapjuang/wawan.

Quote