Ikuti Kami

Indah Kurnia Bangga Akan Transformasi PT KAI

Indah Kurnia bangga dengan transformasi yang telah dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI). 

Indah Kurnia Bangga Akan Transformasi PT KAI
Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Indah Kurnia.

Surabaya, Gesuri.id - Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Indah Kurnia mengaku, sebagai pengguna moda transportasi kereta api, ia bangga dengan transformasi yang telah dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI). 

Dalam kaitannya dengan layanan protokoler kepada Anggota DPR RI sebagai tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) antara Sekretariat Jenderal DPR RI dengan PT KAI pada 22 Desember 2021 lalu, secara subjektif Indah memberikan sejumlah masukan, salah satunya penambahan jadwal keberangkatan kereta api.

Baca: Kunjungi Surabaya, Johan Beri Catatan Khusus ke PT KAI

“Cukup puas dan bangga dengan standar pelayanan yang diberikan Kereta Api Indonesia, karena saya sendiri adalah pengguna kereta api, baik jarak dekat maupun jarak jauh. Saya agak subjektif, saya mengharapkan Kereta Api Indonesia lebih banyak memberikan pilihan jadwalnya. Tidak hanya seperti sekarang yang saya tahu (kelas) luxury sleeper hanya 2 kali dalam sehari, pagi dan malam. Misalnya kalau ada pilihan lain akan membuat kami lebih mudah,” kata Indah usai mengikuti pertemuan Tim Kunjungan Kerja BURT DPR RI dengan Direksi KAI dan jajaran Daop 8 Surabaya, di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (12/6).

Masih kaitannya dengan pelayanan protokoler kepada Anggota DPR RI, politisi PDI Perjuangan itu hanya meminta kepada KAI untuk memberikan contact person petugas di setiap stasiun, sehingga dapat memudahkan dirinya mendapat informasi ketersediaan tiket. 

Baca: Ibadah Umrah, Puan Doakan Kesejahteraan Rakyat Indonesia

Di sisi lain ia mendorong KAI untuk melengkapi untuk penyandang disabilitas atau penumpang yang berkebutuhan khusus agar mendapatkan layanan yang lebih khusus, karena kereta api berhenti tidak terlalu lama di stasiun. Sementara terkait kebersihan, keamanan dan kenyamanan penumpang, Indah menilai KAI sudah mewujudkannya.

“Mereka sudah melakukan (kebersihan, keamanan dan kenyamanan kepada penumpang) itu. Di kereta api itu aman dan nyaman. Kan yang selama ini kereta api identik dengan bau toilet yang kurang sedap, itu sudah tidak ada. Selama saya menggunakan kereta jarak jauh, selama 8 jam di kereta itu toilet itu tidak pernah basah. Selalu kering. Aromanya harum. Tisu dan sabun cair tidak pernah kosong. Itu merupakan salah satu kebutuhan kita sebagai penumpang. Selamat KAI semakin bertransformasi menuju pelayanan yang benar-benar excellent,” apresiasi legislator daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur I tersebut.

Quote